Beautiful Helix Bridge 


Walaupun sudah berkali-kali ke Singapura, tapi gue belum pernah mampir ke Helix Bridget, jembatan yang menghubungkan Youth Park dengan Marina Bay Sands. Saat berada di taksi dalam perjalanan dari airport ke hotel jembatan kece ini selalu terlihat, jadi saat ada waktu luang di tengah jadwal training yang padat minggu lalu, gue usahakan mampir ke sana.

Karena hotel gue berada di daerah Bencoolen, maka gue berangkat menggunakan MRT dari stasiun Rochor. Tujuan gue adalah stasiun Esplanade (CC3). Dengan harga tiket 1.5 SGD gue harus turun di stasiun Promenade lalu pindah ke line lain yang menuju ke Esplanade. Hati-hati, di line ini ada 2 tujuan, jadi pastikan gak salah ya, cek di information board.

Setelah turun di Esplanade, gue cari exit ke Raffles City atau Esplanade. Di jalur exit menuju Esplanade ada CityLink Mall yang dipenuhi toko-toko dan tempat makan yang keren. Gue keluar tepat di depan The Esplanade, sebuah gedung teater yang bentuknya mirip kulit durian dan digunakan untuk menampilkan pertunjukan seni seperti ballet, konser musik, atau performing art lainnya. The Esplanade ini berada di tepi Marina Bay. Menyusuri jalan di sepanjang tepi Marina Bay ini, gue mendapatkan pemandangan spektakuler kota Singapura di malam hari yang bermandikan cahaya. Gedung-gedung yang menyala dan Marina Bay Sands dengan atap gedung berbentuk kapal terlihat cantik di seberang. Sambil berjalan menyusuri jalur pedestrian, gue melihat banyak orang juga sedang menikmati suasana di tempat ini. Ada yang pacaran, nongkrong rame-rame, foto-foto, dan berolahraga. Iya, jalur ini merupakan salah satu jalur jogging favorite di Singapura. 


Jalur pedestrian ini berujung di Youth Olympic Park, yang juga merupakan ujung dari Helix Bridge yang terlihat begitu menawan di malam hari. Dengan latar belakang Marina Bay Sands atau Singapore Flyer, Helix Bridge yang bermandikan cahaya lampu menjadi obyek foto yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu terlihat banyak fotografer baik amatir maupun profesional yang memarkir tripodnya di sini. Bahkan terlihat beberapa orang sedang melakukan sesi foto pre-wedding juga. 

Jembatan sepanjang 280 meter yang dibuka tahun 2010 didesain menyerupai struktur DNA ini konon sudah memenangkan banyak penghargaan internasional di bidang design & architecture. Gak heran sih, kece banget ini jembatannya. Jadi kalo ada waktu coba mampir dan berfoto di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s