Restoran Romantis dan Elegan di Magelang


Magelang merupakan salah satu objek sasaran utama para wisatawan. Di sini Anda akan menjumpai wisata Candi Borobudur yang sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Tidak hanya wisata bersejarah namun juga wisata alamnya yang tak kalah indahnya, sehingga menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun non-lokal.

Selain objek wisata menarik, Magelang juga menyediakan beberapa wisata kuliner berupa restoran yang akan memberikan kepuasan pada pelanggannya dengan hidangan dan suasana yang sangat nyaman.

Berikut beberapa restoran yang ada di Magelang dengan dekorasi yang cukup elegan sehingga menjadikan suasana menjadi romantis bersama kekasih maupun keluarga.

1. Stupa Restaurant

Terdapat sebuah restoran yang tidak hanya menyajikan hidangan yang memiliki cita rasa yang khas, namun juga pemandangan Candi Borobudur yang megah, yaitu Stupa Restaurant.

Stupa Restaurant merupakan salah satu restoran favorit para wisatawan, bahkan restoran ini juga dikenal sebagai restoran terbaik dengan pelayanan yang terbaik. Hal tersebut menjadi salah satu nilai tambah yang membuat tempat makan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang, karena memang lokasinya yang juga sangat strategis sehingga banyak wisatawan yang berlalu lalang dan mampir ke restoran ini.

Desain bangunannya yang tidak jauh dari bangunan khas Jawa, memberikan kesan klasik namun elegan dengan perabotan yang cukup modern. Suasananya yang juga romantis ketika malam hari membuat tempat ini menjadi tempat yang pas untuk momen bersama keluarga maupun kekasih.

Restoran ini menyediakan tempat yang memuat sekitar 150 pengunjung dan juga terdapat area indoor dan outdoor dengan tatanan yang sangat nyaman saat kita menikmati hidangan yang lezat.

Menu spesial dari restoran ini ialah Ikan Gurame Telur Asin yang merupakan makanan favorit para pelanggan. Untuk harga, menu makanan restoran ini terbilang murah karena hanya berkisar Rp100 ribu ke bawah.

Yang membuat berbeda dengan restoran lain, biasanya restoran lain melayani mulai pukul 10 pagi, sedangkan restoran ini melayani mulai dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Sore dan malam hari merupakan waktu yang paling ramai pengunjung karena suasananya yang romantis dan menenangkan.

http://plataran.com/

2. Borobudur Silver Resto

Borobudur Silver Resto memiliki view yang sangat mengagumkan. Dari sini Anda dapat melihat pemandangan 4 gunung yang merupakan nilai tambah bagi para pelanggan untuk menikmati hidangan di sini. Empat gunung tersebut ialah Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, dan juga Gunung Sindoro.

Hidangan yang disajikan pun makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa khas Magelang dengan konsep Jawa yang kental. Soal kualitas rasa tentu restoran ini menyajikan masakan terbaik dengan bahan-bahan yang segar dan berkulitas.

Selain hidangan yang lezat dan pemandangannya yang memesona, restoran ini juga memiliki dekorasi ruangan yang sangat nyaman dan mampu memuat 400 pengunjung. Terdapt juga pertunjukan seni wayang dan seni music tradisional yang akan menemani pengunjung menikmati hidangan.

Lokasi restoran ini berada di Jalan Mayor Kesen, Bungkid Borobudur, Magelang, yang cukup strategis karena dekat dengan beberapa objek wisata menarik dan pusat perbelanjaan.

http://borobudur-silver.com/

3. Senthongasri Restaurant

Senthongasri Restaurant juga tak kalah kentalnya dengan suasana khas Jawa jika dibandingkan dengan Borobudur Silver Restaurant yang juga memiliki khas Jawa yang cukup kental pada dekorasinya.

Tak sedikit pengunjung yang datang hanya berdua dengan kekasihnya maupun kumpul keluarga dengan suasana yang tenang dan hangat. Meski nuansa Jawa, namun banyak sekali turis asing yang banyak yang menyukai hidangan dan nuansa restorannya.

Lokasi restoran ini berada di Jalan Balaputradewa 22, Borobudur, Magelang, yang mana restoran ini melayani dari jam 6 pagi hingga 10 malam.

4. Sekar Kedaton

Restoran yang satu ini berada di tempat yang cukup strategis dan lokasinya dekat sekali dengan objek wisata Candi Borobudur. Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang menyantap hidangan khas restoran ini, karena kebanyakan wisatawan yang usai menjelajahi Candi Borobudur akan mencari tempat makan yang dapat memuaskan, dan salah satunya adalah Sekar Kedaton. Tepatnya restoran ini berada di Jalan Raya Borobudur, Mungkid, Magelang.

Tak hanya wisatawan lokal yang menjadikan restoran ini sebagai tempat favorit dengan hidangan khasnya, namun juga tak sedikit turis asing yang menyukai hidangan makanan khas Jawa yang disajikan, meski di sini juga tidak hanya menyajikan makanan khas Jawa, namun juga Asia dan Barat.

http://blogspot.co.id/

Tidak hanya restoran-restoran di atas yang menjadi wisata kuliner, namun masih banyak lagi wisata kuliner Magelang yang tentunya akan membuat Anda puas dan ketagihan berada di kota ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s