Resolusi Hidup


Resolusi saya di 2015 sama saja dengan 2014 atau tahun-tahun sebelumnya atau tahun-tahun yang akan datang. Resolusi saya adalah untuk hidup bahagia dan membuat orang-orang di sekitar saya juga hidup bahagia.

Caranya bisa berbeda-beda tiap tahun. Beberapa tahun lalu saya memulai sekolah lagi karena saya merasa ilmu saya harus ditambah. Dengan demikian saya merasa lebih puas dan lebih bahagia. Dua tahun lalu saya memutuskan untuk pindah kantor. Ini juga dilakukan agar hidup saya tetap bahagia.

Tahun ini saya banyak jalan-jalan, karena saya merasa ingin tetap memelihara kebahagiaan saya di tengah kesibukan kerja saya di kantor. Termasuk business trip, tahun ini saya mengunjungi 15 kota di 12 negara, ditambah 5 kota di Indonesia. Saya juga akhirnya bisa membawa keluarga untuk berlibur bersama tahun ini.

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/8a6/20136491/files/2014/12/img_7310-0.jpg

Untuk sebuah kebahagiaan, menurut saya tentu saja ada harga yang harus dibayar. Saat saya memutuskan untuk sekolah lagi, saya siap dengan resiko tidur 3-4 jam tiap harj selama 2 tahun, dan resiko kehilangan kehidupan sosial di akhir pekan. Saat saya memutuskan untuk pindah kantor, saya siap dengan resiko meninggalkan kenyamanan pekerjaan saya dan memulai lagi pekerjaan baru dari awal. Belajar lagi, adaptasi lagi.

Tahun ini saya juga mengorbankan banyak hal. Walaupun judulnya jalan-jalan, tapi saya tetap bawa laptop dan bekerja di hotel saat malam hari. Dan tentu saja saya mengorbankan isi tabungan saya untuk membayar biaya jalan-jalan tersebut. Saat saya membawa keluarga saya berlibur, saya mengurus semuanya. Repot memang, but hey I’m happy.

Bagaimana dengan 2015? Well, saya belum memutuskan apapun. Bisa sekolah lagi, bisa pindah kantor lagi, bisa jalan-jalan lagi, atau bisa juga hal-hal baru lainnya. Saya tidak pernah memutuskan sesuatu jauh sebelum waktunya. Semua sesuai dengan kondisi dan situasi, karena keputusan yang tepat di waktu yang tepat akan membawa kebaikan bagi semua. Yang penting saya dan orang-orang di sekitar saya harus tetap bahagia.

Apakah anda sudah bahagia?

Selamat Tahun Baru 2015, semoga semua makhluk berbahagia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s