Dirgahayu, Bang


Dirgahayu, Bang
(written: Wednesday, July 27, 2011)

20110726-115207.jpg

35 tahun bukan waktu yang pendek. 35 tahun bukan waktu yang panjang.

Untuk sebuah perjalanan, 35 tahun adalah waktu yang cukup panjang.
Banyak kejadian sudah dilewati. Banyak kesakitan sudah diderita. Banyak kesukaan sudah dinikmati. Banyak tempat sudah disinggahi. Banyak orang sudah ditemui. Banyak berkat sudah membanjiri.

Untuk sebuah proses pembelajaran, 35 tahun adalah waktu yang cukup pendek.
Banyak misteri yang masih belum terpecahkan. Banyak tugas yang belum terselesaikan. Banyak pertanyaan yang belum terjawab. Banyak ‘penyakit’ yang belum tersembuhkan. Banyak keruwetan yang belum terurai.

Namun di atas semuanya, 35 tahun adalah suatu rangkaian masa yang penuh cinta. Di setiap langkah, setiap helaan nafas, setiap kedipan mata, setiap denyut nadi, selalu bertabur cinta yang berlimpah. Bahu untuk bersandar, pelukan yang menenangkan, jabat erat yang menguatkan, sorot mata yang meneduhkan, dan telinga yang selalu mendengarkan, semuanya selalu tersedia tiap saat kapanpun dibutuhkan. Dan selalu ada tempat beristirahat yang siap digunakan kapanpun, saat lelah menghampiri.

Perjalanan yang menghasilkan teman-teman baru, saudara-saudara baru, sahabat-sahabat baru, dokter-dokter baru, pasien-pasien baru, obat-obat baru, rumah-rumah baru. Proses pembelajaran yang menghasilkan guru-guru baru, murid-murid baru, pakar-pakar baru, konsultan-konsultan baru, metode-metode baru.

35 tahun ini belum akan berhenti. Masih akan berlanjut ke 35 tahun berikutnya. Dengan perjalanan baru. Dengan proses pembelajaran baru. Dengan arus berkat yang senantiasa mengalir deras dari Raja Semesta.

Dirgahayu, Bang

One comment

  1. demi masa, sesungguhnya manusia dalam kerugian, kecuali yang dapat menggunakan sebaik2 kesempatan yg dia miliki. Mari gunakan resource yg ada di diri kita utk kebaikan 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s