Anggun dan Mimpi


Anggun dan Mimpi
(written: Wednesday, December 20th, 2006)

Tadi malam nonton TV kebetulan ada acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006, semacam Grammy Award kalo di Amrik sono. Dan kebetulan ada satu penghargaan yang baru pertama kali ini diberikan, yaitu penghargaan untuk Best International Artist. Dan untuk yang pertama ini penghargaan diberikan untuk Anggun. Mungkin selain karena dia berasal dari Indonesia, dia juga mencetak prestasi yang sangat bagus di dunia musik Internasional.

Tapi yang menarik perhatian gue dan gue ingat banget justru bukan soal Award atau sosok Anggun itu sendiri, melainkan kata2 yang diucapkan oleh Anggun pada saat menerima penghargaan itu. Dia bilang, “Setiap kali saya datang ke Indonesia, wartawan selalu bertanya apa resepnya sehingga saat ini saya cukup sukses. Saya jadi teringat kata-kata almarhum ayah saya, Darto Singo. Punya mimpi itu bagus. Mimpi membuat kita hidup. Dan mimpi harus diwujudkan. Caranya, bukan dengan kembali tidur, tetapi bangun, mandi dan pergi untuk mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan.”

What a great words. Anggun benar-benar mengerjakan apa yang diucapkan ayahnya. Dan terlepas dari cara yang digunakannya, dia berhasil mewujudkan mimpinya. What about us? What about me? I have dreams. Mungkin gue belum sekeras Anggun dalam berjuang mewujudkan mimpi itu. But I know I will get my dreams.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s