The Story of Us


Yang kenal gue pasti tau kalo gue punya 6 anak bulu yang lucu-lucu banget. Awalnya sih cuma dikasi temen seekor, trus karena kasihan kalo sendirian akhirnya dikasi temen. Kebetulan jadi sepasang jantan betina. Sebenarnya udah niat mau disteril, tapi sebelum sempat disteril mereka keburu kawin dan hamil. Sewaktu lahir 4 ekor, banyak yang mau minta sih, tapi kok kasian kalo mereka dipisahin dari orang tuanya. Iya kalo dirawat dengan baik, kalo ternyata terlantar kan kasian banget. Ya udahlah dipiara aja semuanya. Repot dan boros tapi selalu menyenangkan kok.

Yuk kenalan satu-satu sama mereka.

JOOBU

Bornday: April 8, 2015

Sex: male

Breed: toy poodle

Color: black

This is my first one, leader of the pack. He’s such a sweetheart. He’s my birthday gift. Pertama kali ketemu di breeder, dari sekian banyak anak yang ada, dia yang pertama langsung ndusel ke gue, yang lainnya cuek aja. Pas pertama kali dibawa main ke taman semua orang langsung ngerubungin. Dia dengan gampangnya langsung ndusel-ndusel ke orang yang ngelus-elus dia. Suka sekali makan, apa aja dimakan, sebanyak apapun dimakan, tanpa basa basi. Nanti kalo kekenyangan tinggal dimuntahin hahaha. Sekarang dia sedikit overweight, jadi terpaksa harus diatur makannya. He’s always curious about anything dan pendengarannya paling tajam. Gue lagi parkir pulang kantor aja, dia udah ngegonggong, padahal di lantai 3. Oya, dia hobi gigitin kaki kursi & kaki meja, dan sekarang sudah menurunkan hobi ini ke anak-anaknya 😂

NAARA

Bornday: July 19, 2015

Sex: female

Breed: toy poodle

Color: apricot

The queen of the pack. Dulu sengaja diambil buat jadi temennya Joobu biar gak terlalu kesepian kalo ditinggal kerja. A truly princess. She’s lovely and passionate and very pretty. Dia ini yang paling photogenic dan sadar kamera, makanya foto-fotonya selalu bagus. Ciri khasnya adalah walaupun hampir seluruh bulunya berwarna apricot, tapi ada sejumput area di pinggul kiri yang berwarna hitam. Mungkin tanda lahirnya dia hahaha. Sebagai princess, dia ini manner banget emang kelakuannya. Kalo mau buang air harus di tempatnya dan harus tersembunyi, gak boleh ada yang lihat. Makan juga secukupnya, tau batas kapan harus berhenti, makanya walaupun udah beranak 4 badannya tetep langsing. Makannya juga pelan-pelan dan harus dalam porsi kecil-kecil. Kalo tidur harus pake AC, ndusel tapi gak mau pake selimut.

KURO

Bornday: 23 April 2017

Sex: female

Breed: toy poodle

Color: black

Dia ini anak pertama. Lahir jam 2 pagi pas gue ada di pameran buku dan buru-buru ngebut pulang pas ditelepon. Gue panggil dia kakak kuro, karena emang kelakuannya paling ‘kakak-kakak’. Tenang, gak terlalu ribut, kalo mau dikasi makan/snack nunggu dengan rapi, buang air di tempatnya, dan manja. Tiap gue pulang kantor dia satu-satunya yang nyamperin sambil ngasi bola mainannya ke gue. She’s so kind and caring. Selalu inget sama orang yang udah pernah kenalan dengan dia, walaupun lama gak ketemu. Walaupun paling suka nemplok kalo lagi santai-santai, tapi dia juga yang paling irit cium dan jilat-jilat. Gengsi banget kayaknya hahaha.

JIRO

Bornday: 23 April 2017

Sex: male

Breed: toy poodle

Color: black

Dia ini yang paling passionate di antara semuanya. Paling suka ngotot minta dipangku, paling suka cium dan jilat-jilat, dan paling suka ngerebut snack anak yang lain. Gue inget banget dia lahir di mobil pas dalam perjalanan ke vet di ragunan (yang ternyata buka 24 jam tapi gak ada orang sama sekali jam 3 pagi). Mungkin karena lahirnya di luar rumah, dia justru jadi yang paling betah di rumah. Kalo dimandiin dia yang paling anteng, makanya paling suka mandiin dia soalnya jadi lebih cepet hahaha. Kalo tidur dia maunya di atas badan gue, jadi tengah malam suka engap karena ditimpa beban 5 kilo di perut hahaha.

TORA

Bornday: 23 April 2017

Sex: male

Breed: toy poodle

Color: light choco

Anak ketiga ini paling manja di antara semuanya. Warnanya juga paling beda, sepertinya warisan dari kakek neneknya yang memang red toy poodle. Dalam situasi apapun dia selalu minta digendong. Kalo lagi bagi-bagi snack dia yang paling sabar nunggu gilirannya. Pas dia lahir dulu gue yang bantuin karena stuck di jalan lahir padahal kepalanya udah keluar. Mungkin itu sebabnya dia yang paling dekat dan manja ke gue, sampai suka berantem kalo ada anak lain yang gue gendong. Dia juga satu-satunya yang plasentanya gak dimakan sama ibunya (biasanya si ibu akan makan plasenta anaknya sesaat setelah lahir), tapi sifatnya paling mirip dengan ibunya. Makannya pelan dan harus dalam porsi kecil-kecil. Kalo tidur udah pasti nyari spot di atas kepala gue (bukan nindihin kepala, tapi di bantal di atas kepala). Paling suka tidur dan paling suka males-malesan.

SHIRO

Bornday: 23 April 2017

Sex: female

Breed: toy poodle

Color: apricot

Anak bungsu yang paling bandel, paling hiperaktif sejak kecil. Dulu pas lahir dia beratnya paling kecil tapi sekarang justru jadi yang paling atletis, tinggi dan paling pintar. Mungkin karena lahirnya sungsang aja makanya bandel hahaha. Tekstur bulunya dia paling bagus dan halus dibanding anak-anak yang lain. Warnanya mirip ibunya, tapi kelakuannya mirip bapaknya. Entah kenapa dia ini yang paling sering dimusuhin sama anak-anak yang lain. Kalo semua udah ngumpul di atas tempat tidur, dia biasanya gak berani naik kecuali digendong dulu, soalnya kalo dia naik sendiri biasanya yang lain langsung ‘nyerang’ dia. Dia ini juga yang paling suka kabur kalo pintu gak sengaja kebuka. Menurut gue kalo gue niat ikut perlombaan kelak, dia yang akan gue bawa.

4 comments

  1. Suka liatnya, tapi pasti gak akan ngedeket kl deket mereka. Gw takut anjing. Takuy bgt, dan kenapa jd gak suka anjing karena gak suka dijilat 😂😂😂😂

    Like

Leave a Reply to nviothought Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s