Catatan Singkat AADC2


Peringatan: movie spoiler di sepanjang tulisan


Gue barusan nonton AADC2. It’s not bad but for me it’s not good either. 6.5/10 lah kira-kira. Ada beberapa hal yang jadi catatan gue selama nonton. Jangan judge gue macem-macem ya, namanya juga opini pribadi gue sebagai penonton, bukan pengamat film. Jadi maklumin aja kalo bahasanya awam.

1. Dian Sastro, anaknya udah 2 masih aja kece luar biasa. The look, not the acting.

2. Kok tadi perasaan ada satu soundtrack yang berbau 007 ya? Apa kuping gue aja yang terlalu sensitif?

3. Talking about 007. Produk-produk yang diiklanin di dalam film 007 (mobil, ponsel) bisa melengkapi filmnya sampe kita gak ngeh ada iklan di dalam film. Tapi di sini gue agak kerasa terganggu dengan iklan lipstik, air minum, dll yang tampil cukup obvious sepanjang film.

4. Seperti AADC1, puisi-puisi Rangga adalah salah satu gimmick yang menjadi kekuatan film ini. Gue sih tetep belum bisa ‘memahami‘ jiwa dari sebuah puisi. Ngomong-ngomong, para fans itu emang suka puisinya apa cuma karena Rangganya? :p

5. Gue gak suka endingnya. Agak fast forward. Masak calon suami yang udah melamar, segitu gampangnya ditinggal tanpa konflik berarti. Apa emang disimpan buat sekuel berikutnya? #eh :p

6. I love Milly. Sama-sama jujur gak bisa menikmati ‘seni tingkat tinggi‘ yang dipamerin di pameran-pameran seni hahaha.

7. Tadi pas Rangga muncul pertama kali di film itu lagunya apa ya? Bagus. But that’s my problem with this movie. Di AADC1, gue kelar nonton ada beberapa lagu yang nempel di kepala, tapi di sekuelnya ini gak ada tuh. Eh ada sih, Suara Hati Seorang Kekasih yang berasal dari film pertama juga hehehe.

8. Dari semua obyek Jogja yang ada di AADC2, gue paling tertarik sama teater boneka yang dalangnya keliatan itu. Kayaknya menarik, jadi penasaran liatnya hehehe.

9. And of course New York! I want to visit New York. The coffee shop, the subway, the park, the snow, anything. I want it really bad. Really really bad. Next Christmas holiday, maybe? :p

*Foto dari kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s