Di Ujung Jalan


Di Ujung Jalan
(written: Thursday, October 20, 2011)

20111024-091128.jpg

Cinta adalah satu-satunya kekuatan yang mampu mengubah seorang lawan menjadi kawan.” – Martin Luther King Jr.

Kata-kata itu yang selalu kuyakini. Tapi sekarang aku baru menyadari bahwa cinta jualah yang mampu mengubah seorang kawan menjadi lawan. Meniupkan amarah dan dendam. Menutup matahari kita dengan awan gelap.

Perbedaan itu indah, kata keluarga kita. Itu dulu, saat cinta kita belum saling menyapa. Namun kini perbedaan itu nista bagi mereka. Dan kita ada di posisi terendah dari hirarki cinta versi mereka.

Kuingat indah jemarimu menari di atas tuts piano itu. Menerbangkan nada-nada cinta yang terbelenggu renjana. Ah andai saja kita bisa seperti mereka. Hitam yang tetap hitam dan putih yang tetap putih, namun tetap bersama mengalunkan asmara.

Cinta ini telah menyiksa kita sekian lama. Membanjiri hati kita dengan air mata. Dan mencabik rindu yang kita jalin bersama. Ah….indahnya dulu. Saat kita menikmati senja yang begitu indah merengkuh bumi tanpa terlintas untuk segera berpisah. Saat malam-malam terasa bergeser pelan, menguatkan rindu di hati, tanpa kenangan hitam di sela-selanya. Dan saat pelukan mampu menyelesaikan semuanya.

Aku tak ingin menyakiti, tapi aku pun tak ingin kita tersakiti. Aku tak ingin membenci dan dibenci. Aku tak ingin menista dan dinista. Aku rindu kebahagianku, namun aku tahu aku takkan pernah bahagia tanpa rindumu.

Kata mereka, cinta tak harus memiliki. Namun mereka mencintaimu dan ingin tetap memilikimu. Lalu siapa yang salah? Kurasa tak ada.

Meninggalkanmu merajam hatiku. Mempertahankanmu akan membuat kita dirajam. Kau tahu itu, kan sayang?

Lalu bagaimana?

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s