Travelling and Me


1. Pertama kali keluar negeri tahun 2005 dan langsung ke Korea. Kebetulan job descย gue di kantor salah satunya adalah bikin marketing program tahunan untuk customer yang salah satu incentive-nya berupa tour. Biasanya saat tour selalu ditunjuk salah satu karyawan yang ikut menemani rombongan pemenang. Setelah 3x bikin program akhirnya di program ke-4 gue disuruh ikut nemenin. Buat gue, ini pertama kali keluar negeri, pertama kali ngurus visa, pertama kali naik pesawat lebih dari 2 jam, pertama kali ketemu salju, dan pertama kali jalan-jalan rame-rame. Ceritanya ntar gue tulis terpisah ya.

2. Blom pernah ke Bromo sampe sekarang (Februari 2017). Gue lahir sampai lulus SMA di Madiun, kuliah di Surabaya. Lokasinya deket banget ke Bromo, tapi tetep blom pernah ke sana. Aneh ya hahaha. Dulu sih karena gak punya duit (hey, it’s true!), kalo sekarang blom ada waktu. Tahun 2017 ini gue harus ke Bromo. Tunggu cerita gue ya.

3. Selalu bawa buku. Iya, buku versi cetak, bukan e-book. Apakah selalu dibaca? Gak selalu, karena gue kebanyakan selalu tidur di pesawat hahaha. Tapi pernah sih gue ngabisin satu buku selama penerbangan gara-gara dibangunin buat makan trus susah tidur lagi.

4. Terbang paling lama sekitar 8,5 jam dari Jakarta ke Doha, Qatar pas mau ke Holyland. Tapi total penerbangan terlama gue adalah dari Jakarta ke Paris sekitar 18 jam dengan 2,5 jam transit di Dubai. Ngapain aja di pesawat? Mostly tidur. Selain itu ya makan, baca buku, atau nonton. Eh pas ke Jepang gue nemu film yang bagus yang normally gak akan gue tonton di bioskop kalo di Jakarta. Judulnya The Lunchbox. Coba baca di sini.

5. Suhu paling dingin itu -1 derajat Celcius. Di Korea. Pas pertama kali keluar negri. Trus ujan salju. Trus lari-lari ujan-ujanan main salju cuma pake kaos tidur tipis sama jeans. Trus demam. Tapi tetep nekat ikut ski. Norak. Kampungan. But it was FUN! ๐Ÿ˜€

6. Pengalaman paling mendebarkan itu pas pemeriksaan imigrasi Israel. Udah paling lama, paling banyak step pemeriksaannya, random interview pulak, semua tas dibuka dan dicek isinya, plus dikelilingi tentara berseragam yang bawa senjata laras panjang. Saking tegangnya, pas udah lewat pemeriksaan semua orang langsung masuk ke toilet. Pada nahan pipis keknya hahaha. Baca ceritanya di sini ya.

7. Destinasi favorite so far adalah Santorini. Maklum, udah dimimpiin 12 tahun. Tapi kalo yang pengen balik lagi itu Shirakawa-Go. Maklum, kemaren cuma sempet 2 jam di sana dan saljunya kurang tebel hahaha. Destinasi yang gue pengen tinggali adalah Melbourne. Klik di masing-masing destinasi untuk baca ceritanya ya.

8. Makanan paling enak buat gue itu Peking Duck di Beijing. Pernah makan peking duck di Indonesia kan? Yang di Beijing 3x lebih enak deh hahaha. Baca ceritanya di sini. Kalo yang paling gak enak itu makan nasi goreng di pinggir jalan di Beijing juga. Rasanya kayak nasi goreng yang dimasak pake minyak doang tanpa garam dan bumbu. Overall gue paling suka makanan di Jepang dan paling gak suka makanan di India.


9. Gue suka pantai, gunung, perkotaan, pedesaan, apa aja. Tapi kalo harus memilih gue terpaksa harus milih gunung. Lebih karena temperaturnya. Gue gak terlalu kuat di cuaca panas. Hot temperature is my cryptonite. Rasanya kayak meleleh. Makanya kalo jalan-jalan di cuaca panas gue gak kuat lama, harus dikit-dikit brenti dan neduh. Sambil makan sih hahaha. Kalo ke pantai ya di tempat teduh atau nyebur sekalian ke air. Kalo harus pilih lagi, gue pilih perkotaan. Tempat di mana akses makanan lebih gampang eaaaaaa. Tapi walaupun di perkotaan gue menghindari mall/keramaian sih. Lebih suka masuk ke tempat-tempat bersejarah seperti museum, bangunan tua, perpustakaan tua, kuil tua, gereja tua, masjid tua. Bukan karena gue udah tua yaaa hahaha

10. Next bucket list gue tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang adalah:

– Bromo, of course. Gue harus ke sana tahun 2017 ini

– Pantai-pantai di Indonesia Timur (Derawan, Labuan Bajo, Ora, Wakatobi, Raja Ampat, dll). Pasti gak bisa semua tahun ini tapi gue pengen banget ke sana.

– New York. In winter. Oh yes! Mudah-mudahan Om Trump gak mempersulit pengurusan visa dan proses imigrasi ya kelak.

– London. Bang Ben photo under the Big Ben tower sounds sexy, no? ๐Ÿ˜

Russia, Austria, Norway, Spain don’t sound greedy, right? Hahaha. Mudah-mudahan dikasi umur panjang, kesehatan, dan rejeki yang banyak biar bisa kesampaian semuanya. Amin ๐Ÿ˜Š

17 comments

  1. kalau nggak salah indonesia kan ga berhubungan diplomatik dengan israel ya? ngebayangin gimana rempongnya pas di imigrasi

    Like

  2. Seru pisan ini, jadi inget mau bikin 10 Things About Me seperti ini tapi kelupaan terus ๐Ÿ˜€

    Interogasi imigrasi itu paling mengintimidasi emang, meskipun belum pernah ngalamin. Jangan sampe :/

    Like

Leave a comment